Cara Membuat Canvas Photoshop CS3

Photoshop merupakan salah satu aplikasi pengolah gambar yang sangat populer. Sebagai pengguna photoshop mungkin banyak hasil karya yang bisa dibuat seperti dalam hal edit photo atau mengolah gambar, desain grafis dan desain web. Karya ini bisa kita dapatkan karena fitur yang ada pada photoshop terbilang banyak sehingga kita bisa memanfaatkan fitur tersebut untuk membuat sebuah karya atau kreasi.

Sebelum melanjutkan untuk membuat kreasi atau desain dengan photoshop kita bisa membaca dahulu Area Kerja pada Photoshop yang sudah saya tulis pada artikel sebelumnya. Setelah mengetahui area photoshop maka kita akan melanjutkan dasar-dasar untuk membuat kreasi atau desain dengan photoshop.

Adapun pada postingan ini saya ingin menulis sedikit tutorial photoshop sambil duduk di depan monitor. Mungkin ini juga merupakan tutorial dasar dalam photoshop tapi saya hanya ingin menulis sedikit sambil belajar dari yang dasar. Adapun artikel ini mengenai bagaimana cara membuat canvas.

Dalam menggunakan aplikasi photoshop banyak sekali tutorial-tutorial yang bisa kita pelajari untuk membuat sebuah kreasi baik itu berupa desain atau untuk mengedit photo. Aplikasi photoshop sekarang ini merupakan salah satu aplikasi yang banyak digunakan dalam mengolah photo.

Membuat canvas adalah hal yang pertama kita lakukan ketika kita mau membuat desain / kreasi sendiri dengan photoshop. Maka dari itu kita harus tau cara membuat canvas agar kita dapat membuat sebuah desain / kreasi sendiri. Maka pada postingan ini saya akan share cara untuk membuat canvas tapi ini cuma buat pemula kalau buat master ini sudah tidak asing lagi ( saya masih pemula juga ).

Maka dengan demikian langsung saja ke area main, berikut ini merupakan langkah - langkah yang dapat kita kerjakan untuk membuat canvas pada photoshop cs3 :
Pertama kita siapkan dulu aplikasi Photoshopnya kalau belum ada bisa kita download lansung di situs adobe.com. Atau kita bisa mencarinya pada browser dengan kata kunci Download Photoshop CS3.
Kemudian kita geserkan pada menu file maka akan muncul tulisan new dan lalu kita klik tulisan new tersebut
Kemudian kita atur ukuran sesuai keinginan kita baik berupa pixel ataupun cm dan sebagainya, setelah itu tinggal kita klik OK dan canvas akan muncul

Langkah - langkah untuk membuat canvas pada photoshop cs3 sudah selesai. Walaupun cara agak mudah tapi merupakan salah satu hal dasar yang perlu dikerjakan dalam mendesain dengan photoshop. Maka canvas sudah siap kita buat dan sekarang kita sudah siap untuk membuat sebuah desain / kreasi sendiri. Hanya saja kita bisa mengembangkannya dengan cara banyak belajar mulai dasar hingga profesional.

Setelah membuat canvas tinggal kita warnai canvas tersebut baik dengan Paint Bucket Tool atau pun dengan Gradient Tool. Sesudah mewarnai canvas kita bisa melanjutkan membuat text atau membuat kaligrafi pada photoshop. Sekian postingan kali ini tentang bagaimana cara membuat canvas mudah - mudahan dapat dimengerti. Wassalam...:)

Komentar

Postingan Populer