Cara Mengatasi Windows 7 Ultimate Build 7601 Not Genuine

Pengalaman sebagai pengguna komputer mungkin banyak dirasakan adakala ada keuntungan adakala membuat kita menjadi pusing. Misalnya terjadi kesalahan-kesalahan pada sistem komputer kita. Padahal kesalahan-kesalahan tersebut bisa diatasi dengan mudah tetapi kondisi kita yang belum banyak mengetahui tentang komputer maka membuat kita sedikit panik.

Kalau kita sudah panik ujung-ujungnya harus pergi ketempat servis komputer untuk mencari solusi. Namun, jika Anda pergi ke tempat servis maka harus memilih jasa yang bagus pelayanannya dan terpercaya. Akan tetapi kalau kita sudah menggunakan fasilitas internet maka akan memudahkan kita untuk mencari beberapa solusi yang bersangkutan dengan yang dialami. Tidak semua kesalahan atau hal yang terjadi pada komputer kita harus langsung ketempat servis bahkan ada juga hal-hal yang bisa kita coba sendiri untuk memecahkan masalah tersebut.

Dengan denikian akan menghematkan kita baik dalam waktu ataupun dalam hal keuangan karena kita sudah mencoba sendiri. Salah satu contoh yang sering terjadi pada komputer kita yang hanya beberapa waktu baru membelinya tiba-tiba muncul layar hitam alias blank dan di kanan bawah ada tulisan Windows 7 Build 7601 This copy of Windows is not genuine.

Masalah yang demikian sering terjadi pada sebuah komputer yang proses penginstalannya kurang original. Ketika kesalahan itu terjadi kita bisa mencoba langkah-langkah berikut untuk mengatasinya mungkin bisa berjalan lancar.

* Mohon dibaca sarannya :
" Sebelum melakukan tutorialnya, saya sarankan bila sobat ragu - ragu untuk melakukan langkah - langkah seperti yang ingin saya uraikan di bawah ini janganlah sobat melakukannya sebelum ada penyesalan dan bila sobat yakin silahkan melakukannya dengan satu hal jangan menyalahkan saya karena saya tidak ingin anda tersakiti karena melakukan tutorial ini. Tutorial ini saya tulis bila nantinya saya mengalami seperti yang sudah saya alami maka saya bisa membacanya kembali dan bisa mengatasinya dengan cara yang sudah pernah saya lakukan sebelumnya.

Baca juga : Tips Memilih Jasa Ekspedisi Pengiriman Barang

Sesudah sobat membaca saran di atas sekarang baru sobat bisa membaca langkah - langkahnya yang ada di bawah ini. Adapun langkah - langkah artikel kali ini yaitu :
1. Klik start dan ketik cmd dikotak pencarian
2. Kemudian klik kanan pada cmd dan klik Run as administrator ( Klik untuk melihat gambar.! )
3. Sesudah Tool terbuka ketik perintah slmgr.vbs /rearm dan beberapa saat akan muncul perintah untuk me - restart PC / Laptop sohbat dan klik Ok ( Klik untuk melihat gambar.! )
4. Kemudian silahkan direstart PC / Laptop sobat dan background pun sudah bisa sobat pasang kembali dan tidak keluar lagi layar hitam ( blank )

Berikut videonya :


Maka tulisannya akan hilang dan layar sudah kembali normal, bila memang belum hilang coba di Non Aktif Windows Auto Update kalau belum tau caranya bisa dilakukan langkah - langkah berikut atau bisa langsung klik disini untuk membaca artikel mengenai cara non aktif windows auto update :
1. Klik start dan pilih Control Panel
2. Pilih System and Security
3. Kemudian pilih Turn automatic updating on or off
4. Setelah itu pilih Never check for updates (not recommended) dan bila perlu hilangkan kedua centang yang ada di bawahnya kemudian tinggal klik Ok

Semoga artikelnya ada manfaat buat saya sendiri sebagai penulis dan buat sobat semua yang sudah berkunjung di blog saya ini. Jika ada tambahan tutorialnya Anda bisa menulisnya di dalam kolom komentar. Itulah Cara atau Tips Mengatasi Windows 7 Ultimate Build 7601 Not Genuine

Komentar

  1. Bagaimana halnya dengan windows XP gan, soalnya saya pakai OS Xp Profesional dan sekarang dalam kondisi blank,
    Terimakasih atas sharenya gan, salam sukses

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya sama uga sobt,. tapi saya ada baca - baca uga Untuk menghilangkan pesan this copy of Windows Is Not Genuine di Windows XP / W7 bisa juga dengan menggunakan software Remove WGA,.. softwarenya bisa di cari di google.. tapi saya belum mencobanya karena saya pake Windows 7 dan sudah saya lakukan seperti cara di atas dan berhasil..
      Terimakasih sudah berkunjung...

      Hapus
  2. Terima kasih sobat, pertamanya saya salah ketik "rearn ternyata rearm" kemudian saya restart masih ada tulisan This copy is not genuine, setelah saya perhatikan lagi, ternyata tulisannya "rearm", kemudian saya restart, ternyata bisa, Terima kasih sobat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sama sobat..
      Makasih sudah berkunjung ke blog saya,,,:)

      Hapus
  3. perintah slmgr.vbs /rearm diatas itu buat apa ya mas klo boleh tau ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya mohon maaf juga,, sebenarnya saya kurang faham juga tapi menurut saya perintah slmgr.vbs /rearm yaitu untuk memperbaiki windows yang bukan merupakan windows asli karena windows yang bukan asli banyak kekurangan sehingga kemungkinan akan muncul windows not genuine disamping bawah, maka perintah slmgr.vbs /rearm merupakan salah satu solusi untuk mengatasinya..
      Itu menurut yang saya tau karena saya pernah mengalami hal demikian..
      Terimakasih sudah mampir...:)

      Hapus
    2. rearm sebenarnya fungsi untuk mereset sementara gan. Biasanya cuma bs smpai 3-4 kali saja n durasinya kra2 1 bln. klo rearm ny sdah smp maksimal biasanya muncul tulisan "Eror: 0xC004D307 The maximum allowed number of re-arms has been exceeded. You must re-install the OS before trying to re-arm again". cuma saran j ni,sebelum ng-rearm non aktifkan dlu windows updateny. Kemudian pkai fungsi rearm d command prompt,stelah direstart pkai 7 loader. pengalaman saya menggunakan cara ini mmbuat windows saya genuie all time. semoga bermanfaat :D

      Hapus
    3. kalo udah ada tulisan (error:0xC004D037 the maximum allowed number of re-arms has been exceeded.you must re-install the OS before trying to re-arm again,harus di apain lagi gan..??

      Hapus
  4. kmuu tipuu sa pnya gkk bisa ini.........................tolong bntuan.a

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf, bagaimana anda mengetahui saya menipu anda, sedangkan itu pengalaman yang sudah saya praktekkan dan berhasil, tulisannya pun hilang dan layarnya tidak hitam lagi sudah bisa memakai gambar background.

      Hapus
  5. munculnya :
    Eror: 0xC004D307 The maximum allowed number of re-arms has been exceeded. You must re-install the OS before trying to re-arm again
    Itu apa harus di instal ulang dulu ?
    tapi dulu udah pernah berhasil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf, saya hanya mencoba memberi solusi mungkin bisa membantu. Berdasarkan hasil browsing saya menemukan solusi yaitu tidak harus diinstal ulang dulu karena bisa dicoba cara ini dulu : klik start >> ketik regedit >> klik kanan dan pilih Run as administrator >> HKEY_LOCAL"_MACHINE >> SOFTWARE >> Microsoft >> Windows NT >> CurrentVersion >> SoftwareProtectionPlatform dan kemudian klik kanan pada SkipRearm dan pilih Modify dan ubah Value data menjadi 1 dan terakhir klik tombol OK. Mungkin dengan cara tersebut bisa membantu atau bila anda kurang puas bisa browsing disitus - situs lain yang membahas masalah yang anda alami, hanya saja saya memberi solusi dan itu belum saya praktekkan.

      Hapus
  6. gan kok di ane di anggp file nya batc ya gan, mhn bantunyannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf sobat, saya kurang mengerti itu. Tapi kalau ga salah batc file itu merupakan virus maka sobat terlebih dahulu menghapusnya. Terima kasih telah berkunjung.

      Hapus
  7. makasih sob ....atas tutorialnya...
    dah aku coba dan berhasil....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sobat, sama2... Terimakasih telah mengunjungi blog saya...:)

      Hapus
  8. Salam,,sory ye out of topic,,u bisa gak solve registry corrupted ? I dont know hw to fix it,,when i open my laptop,the bluescreen appear n state registry maybe corrupted there,,so,,should i format the laptop or there's another solution to fix it?? Help me pliz,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf, saya kurang paham bahasa inggris, tapi solusinya bisa dicari digoogle karena saya ada menemukan langkah - langkahnya tapi saya tidak dapat mempostingkan langkah - langkahnya disini karena mungkin belum saya alami.

      Hapus
  9. terimakasih sekali... sangat membantu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama - sama sobt, semoga ada manfaatnya dan terimakasih telah berkunjung di blog saya...:)

      Hapus
  10. Mas, saya coba kok nggak bisa bisa ya, tolong bantuanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon di cek kembali dari awal sobt mungkin ada yang tertinggal...:)

      Hapus
  11. work 100%, tapi hanya berlaku 30 days ya gan? setelah itu ulangi lagi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya tidak tau sampai berapa hari bertahan, tapi kemaren waktu saya melakukannya saya tidak menghitungnya...:)

      Hapus
  12. Balasan
    1. Iya sama2 sobt, terimakasih kunjungannya...:)

      Hapus
  13. Balasan
    1. Iya sama2, terimakasih kunjungannya sobt...:)

      Hapus
  14. terimakasih gan, artikel anda sangat bermanfaat, setelah aku baca dan melkkan langkah2 diatas akhirnya berhasil dan laptop aku tidak black lagi.... mksh byk sekali lagi/.

    BalasHapus
  15. makasih infonya gan

    BalasHapus
  16. C:\User\User>slmgr.vbs /ream
    'slmgr.vbs' is not recognized as an internal or external comand, operable program or batch file.

    tetap gak bisa. padahal windows update nya sdh di matikan dan yg muncul seperti postingan diatas...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama persis seperti punya saya:
      'slmgr.vbs' is not recognized as an internal or external command, operable program or batch file

      Hapus
    2. Coba ulang gan non aktifkan windows updatenya sapa tau dia berjalan setiap hari kan 😀😀😀😀😀 baru ke cmd tulis tadi yang blog di atas yang nomor 3 atau kamu bisa melihat gambar nomor tiga yang dilingkari tinta warna merah

      Hapus
  17. Tks om...artikelnya sangat membantu

    BalasHapus
  18. Tks om...artikelnya sangat membantu ijin mencoba....

    BalasHapus
  19. Maaf gan, membahas masalah dari @Garin Spensakra tadi, kan sudah agan jawab dengan baik dan benar success. tapi gan setelah ane coba succes tetapi pas ane restart komputernye itu kembali kemasalah sebelumnya ? #mohon solusinya *terimakasih

    BalasHapus
  20. mas kalo pas di ketik itu tadi, terus dibawahnya muncul tulisan gini:
    'slmgr.vbs' is not recognized as an internal or external command, operable program or batch file.
    itu gimana ya mas? mohon jawabannya ya mas

    BalasHapus
  21. terimakasih mas, laptop ku bisa balik seperti semula ,

    BalasHapus
  22. Makasih bgt gan :)) bener nih postingannya udah saya coba.

    BalasHapus
  23. makasih gan Tambah Lagi Nih Ilmu w walaupun masih anak SD

    BalasHapus
  24. Terima kasih, ini sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  25. mas...sy mh g bisa bisa,,stiap x diulng yg mun cul error trs...knpa ya ?

    BalasHapus
  26. Brhasil gan, thanks !!

    BalasHapus
  27. udah aku coba gan.ketik slmgr.vbs /rearm.tpi ga keluar perintah restar nya

    BalasHapus
  28. Jazakallah khairan katsiroo..
    Sukses gan,, manfaat banget,,
    Syukron..

    BalasHapus
  29. lancar jaya gan..
    smoga sukses sllu.he..

    BalasHapus
  30. Alhamdulillah Sukses sobat :D (y)

    BalasHapus
  31. thanks banget masbro, sangat membatu sekali blog nya

    BalasHapus
  32. gun kalo windows 7 professional kok gk bisa y tolong kasih tau y?makasih...

    BalasHapus
  33. work di nb acer d270 win ultimate x86 ane,
    nice share gan

    BalasHapus
  34. thanks buat sarannya,lanjutkan kreativitasnya
    stelah dicoba ternyata berhasil,terimakasih banyak...

    BalasHapus
  35. Singkat padat dan jelas.
    ♣:)ƭћǟπƙ-Ǚ♣ƭћǟπƙ-Ǚ:)♣

    BalasHapus
  36. thanks gan,,,
    cara'y berhasil,td gw udah panik bgt di kantor komputer gw ngeblank..
    skali lg thanks ya gan,saran ente berhasil.

    BalasHapus
  37. gan kok gak bisa ya,katanya 'slmgr.vbs' is not recognized as an internal or external command/operable program or batch file. itu kata nya gan tolong balasa ya gan :( panik bgt nih

    BalasHapus
  38. suses brooo....
    ane pake win7 64bit
    thanks......

    BalasHapus
  39. bos kok punya saya (dan yg lain jg kayaknya) cmd nya jadi gni ya?
    'slmgr.vbs' is not recognized as an internal or external command, operable program or batch file
    dan knp pertanyaan yg sama tdk di jwb2?

    BalasHapus
  40. Maaf, semuanya... kalau belum bisa coba di baca di kolom komentar karena mungkin ada komentar yang membantu. Saya hanya menulis sedikit tutorial bila ada manfaat silahkan ambil jika tidak mohon dicari pada blog yang lain...:)

    BalasHapus
  41. makasih gan tutorialnya bermanfaat banget leptop ane udah bener lagi

    BalasHapus
  42. terimakasih gan infonya bermanfaat banget
    laptop saya benar kembali

    BalasHapus
  43. sebelumnya aku pernah ngalamin hal yang sama neh gan, trus aku coba saran agan dan ternyata berhasil. tapi kenapa ya sekarang giliran hal itu terulang kembali fan aku coba cara yang sama layar lepi aku masih aja ngeblank tapi iya tulisan nya emang jadi ga ada..kira2 ada solusi ga gan untuk mengatasinya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf, apakah laptop yang digunakan masih yang sama dan belum di instal ulang atau laptop lain. Karena ada teman yang berkomentar di atas cara ini berlaku 30 hari. Maka untuk melakukan langkah yang ada di dalam artikel ini terlebih dahulu untuk menonaktif dulu windows updatenya. Untuk cara menonaktif windows update sudah di tulis juga di dalam blog ini.

      Hapus
  44. bang itu maksudnya cara ke 2 itu centang ke 2 nya lalu klik oke apaan ya bang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya, hilangkan kedua centang yang ada pada Give me recommended update the same way I receive important update dan Allow all users to install updates on this computer. Atau bisa melihat gambarnya pada artikel Cara Menonaktif Windows Auto Update Di Windows 7

      Hapus
  45. WORK men.....thanks admin...akhirnya berhasil...semoga selalu berjaya blog ini

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer