Cara Membuat Text Pada Photoshop CS3

Photoshop merupakan aplikasi pengolah photo dengan berbagai fitur. Sekarang photoshop sudah banyak versi mulai dari yang kecil hingga versi besar. Dengan bertambahnya versi maka fiturnya pun juga bertambah dan mungkin adakalanya lebih mudah digunakan.

Dalam kita mengedit photo mungkin banyak hal yang bisa dipelajari mulai yang dasar hingga tingkat profesional. Sebuah contoh hal dasar pada photoshop yaitu memberi text pada photo dangan berbagai macam. Maka untuk memberi text pada photo dengan aplikasi photoshop harus mengetahui cara-caranya juga walaupun memberi text tersebut merupakan hal yang sangat mudah bagi yang sudah mengerti tetapi akan tetap sulit bagi yang belum mengerti.

Artikel kali saya akan menulis sedikit cara membuat text walaupun ini adalah cara dasar pada photoshop. Membuat atau menulis text dengan adobe photoshop memang juga termasuk sangat mudah tapi untuk menambah artikel pada blog ini saya ingin menulis cara - caranya karena dalam membuat desain itu mungkin tidak jarang yang tidak menggunakan text untuk melengkapi hasil sebuah kreasi.

Tapi kita tau membuat text itu sangat banyak yang bisa kita gunakan efek - efeknya seperti salah satu contoh yang sudah saya tulis di dalam artikel Cara Membuat Text Efek Bayangan dan itu merupakan hasil yang sudah saya coba praktekkan mungkin sobat ingin mengetahui caranya bisa diklik di link yang ada di atas tersebut.

Adapun langkah - langkah untuk menulis text atau menambah text pada photoshop adalah sebagai berikut :
1. Buka aplikasi photosop
2. Buat canvas
3. Kemudian klik pada menu Toolbox pilih yang ada gambar T

4. Sesuaikan bentuk tulisan, ukuran, rata - rata, warna dan gaya tulisan
5. Bila ingin membuat bayangan klik kanan pada layer text dan pilih Blending Option
6. Sesuiakan dengan keinginan sobat
7. Setelah selesai langkah - langkah di atas kemudian tinggal menyimpan gambar yang telah diberi text tadi

Langkah di atas mungkin sangatlah mudah dan merupakan salah satu tutorial dasar dalam belajar photoshop sehingga dengan mengetahui cara menulis atau menambah text maka tinggal mengembangkannya dengan cara membuat bermacam - macam efek.

--> Baca juga artikel lainnya yang sudah saya tulis pada artikel yang lain yaitu Membuat Kaligrafi Pada Photoshop CS3.
Sekian sedikit artikel yang dapat saya tulis di postingan ini mengenai cara membuat text mungkin dapat membantu.
Wassalam...!!!

Komentar

Postingan Populer