Kerusakan dan Penyebab Tampilan Layar Laptop Berubah Warna Pink

Kerusakan dan Penyebab Tampilan Layar Laptop Berubah Warna Pink

Laptop merupakan perangkat yang sudah banyak digunakan oleh orang saat ini. Laptop saat ini sudah bermacam - macam merek seperti Toshiba, Acer, Hp dan sebagainya. Harga pun tergantung merek sehingga memiliki perbedaan harga yang kurang lebih.

Seiring dengan lama jangka waktu yang kita gunakan untuk menggunakan laptop sebagai perangkat untuk berbagai keperluan maka kita sebagai pengguna laptop mungkin pernah mengalami masalah - masalah selama menggunakan laptop tersebut. Sebagai pengalaman ada beberapa masalah yang pernah saya alami ketika menggunakan perangkat laptop.

Sebagai contoh yang terjadi saat menggunakan laptop yaitu terjadi kerusakan tombol laptop sehingga membuat tombolnya tidak berfungsi atau macet. Ada juga masalah lain seperti terjadi lambat loading saat kita menghidupkan atau startup laptop.

Selain itu masih banyak kendala - kendala lain yang terjadi pada laptop yang kita gunakan. Misalnya terlihat blank layar dan ada tulisan Windows Not Genuine dan sebagainya. Semua itu mungkin sudah sering terjadi pada kita pengguna laptop.

Kendala atau masalah yang timbul pada laptop kita itu mungkin ada yang harus diperlukan untuk menginstal ulang laptop atau tidak perlu. Dengan kata lain kita juga harus memerlukan tukang servis atau kita servis sendiri.

Pe ngalaman yang juga pernah saya alami yaitu layar laptop berkedip - kedip bila laptop digoyang sehingga har us memakai plaster untuk membuat kabel tetap dan membuat layar tidak berkedip. Masalah ini juga dile ngkapi dengan tampilan layar berwarna pink pada warna dasar atau aslinya berwarna putih. Tetapi untuk warna yang lain tidak berubah alias normal. 

Penyebab layar berkedip dan berwarna pink

Masalah ini sebenarnya kurang dimengerti juga karena terjadi secara tidak sengaja. Adapun terjadi masalah ini yaitu ketika saya membawa laptop dan pada saat itu laptop berada di dalam tas. Ketika mau berhenti ternyata tas terjatuh dan kemudian saya ambil, pada saat membuka laptop untuk dinyalakan tiba - tiba layar berkedip dan layar berwarna pink.
Sebe rnanya kalau masalah jatuh laptop yang saya gunakan bukan pertamanya jatuh, akan tetapi sudah teraj di bebarapa kali sebelumnya. Maka masalah ini merupakan salah satu pengalaman yang pernah saya alami selama menggunakan laptop. Setelah mengalami masalah ini saya membawa laptop ke tempat servis dan laptop harus dicek. Dalam masa penge cekan tersebut diperlukan waktu beberapa hari yang terpaksa laptop harus di tinggalkan di tempat servis .

Setelah sam pai pada hari yang ditentukan untuk diambil saya pergi ke tempat servis tersebut. Ketika sampai terny ata laptop belum juga selesai diperbaiki. Maka saya harus melanjutkan proses pengecekan dengan alasan kerusakan LCD dan laptop harus ditinggalkan lagi.

Kemudian waktu terus berjalan bisnis pun tidak bisa berjalan karena laptop sedang diperbaiki. Hingga sampai waktu ya ng ditentukan maka kembali saya ke tempat servis dan ternyata laptop bukan LCD yang rusak tetapi Fleksibel nya yang rusak. Kemudian pihak tempat servis memesan fleksibel dari luar kota dan memerlukan waktu lagi.

Setelah sampai fleksib elnya dan ternyata tidak bisa karena tidak sama dengan fleksibel yang digunakan oleh laptop saya. Denga n demikian mereka meminta untuk memperbaiki kerusakan tersebut, maka laptop harus dibawa ke luar daerah un tuk diperbaiki.

Pada alasan ini saya memutuskan untuk mengambil kembali laptop saya karena sudah mutar - mutar dengan meng habiskan beberapa hari dan tidak ada hasilnya. Keputusan ini saya ambil untuk membawa laptop ke tempat servis lain dan ternyata juga tidak ada bahannya karena fleksibel susah dicari karena tidak dijual yang baru kalau ada yang bekas laptop dengan sama merek baru bisa digantikan.


Komentar

  1. Balasan
    1. Harus ganti fleksibel, namun ini sangat susah kita temukan kecuali ada yang bekas.

      Hapus
  2. Kalo laptop saya warnanya berubah jadi negatif semua itu kenapa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau bukan LCD mungkin itu karena virus, maka bisa dicoba instal ulang. Namun simpanlah semua data Anda di lokal disk D atau E sebelum instal ulang karena untuk menjaga program yang sudah ada supaya tidak hilang. Itu cuma saran, namun Anda dapat menanyakan langsung ke tempat service. Usahakan pergi ke tempat service yang terpercaya supaya tidak terjadi penipuan.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer