Cara Mengganti Nada pada Laptop

Cara mudah mengganti nada pada laptop - Kita mungkin sudah sering mendengar suara khas yang dikeluarkan oleh sebuah laptop atau komputer saat kita menyalakan ataupun saat kita mematikannya. Selain itu ada juga nada atau suara yang kita dengar saat ada peringatan pada laptop kita. Misalnya ketika ada peringatan program eror, peringatan saat baterai hampir habis, ketika kita memasukkan USB ke laptop kita dan lain sebagainya.

Dari kejadian itu kita kadang tidak suka dengan suaran yang di keluarkan oleh laptop kita pada saat peringatan tertetu. Nah, dengan demikian kita ingin menggantikan nada tersebut supaya kita lebih nyaman saat ada peringatan untuk mendengar nadanya.

Pengalaman saya saat memasukkan kabel atau USB berulang - ulang dan nada pun terus berulang - ulang terdengar dengan volume tidak di diamkan. Pada saat itu mencari solusi untuk menggatikannya dengan nada yang lebih berbeda dan nyaman di dengarkan.


Pada kesempatan ini kita akan menulis tutorial bagaimana cara untuk menggantikan nada yang ada pada laptop. Adapun langkah - langkahnya sebagai berikut :

1. Buka dulu Control Panel yaitu dengan cara klik tombol Start
2. Akan muncul jendela Control Panel, selanjutnya kita pilih Hardware and Sound
3. Kemudian pilih Change system sounds yang ada pada tab Hardware and Sound
4. Nah, kini akan muncul jendela Sound. Kemudian silahkan pilih nada sesuai keinginan yang ada pada Sound Scheme dan pilih juga untuk program yang ingin di ubah nadanya pada kolom Program Events dan klik OK jika nada sudah sesuai.
Cara Mengganti Nada pada Laptop

Dengan mengikuti beberapa langkah di atas maka nada pada laptop atau komputer kita sudah terganti. Demikian sedikit tulisan mengenai cara mengubah nada pada laptop kita dengan mudah.
Baca juga artikel review yang telah dipublikasikan mengenai Cara Mengatasi Anyang - Anyangan dengan Uri-Cran dari Ra21 Atjeh. Anda bisa membaca juga artikel terkait lainnya yaitu Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia dan Tips Memilih Jasa EKspedisi Pengiriman Barang.

Komentar

Postingan Populer