Inilah Kesan Pertama Google Pixel

Inilah Kesan Pertama Google Pixel

Google Pixel menjadi pembicaraan baru di jagat Android. Pixel adalah smartphone pertama yang benar-benar dikembangkan oleh Google sendiri. 

Seperti apa kesan pertama mencobanya? Beberapa media di mancanegara sudah berkesempatan menjajal Google Pixel. Salah satunya Bohn Dieter dari media teknologi The Verge.

"Tak ada yang bisa membantah kalau Pixel sangat terlihat seperti iPhone. Memang ada beberapa perbedaan, ada kaca persegi di belakang. Dan sensor sidik jarinya ada di belakang. Kameranya yang 12 megapixel tidak ada tonjolan sama sekali," papar dia.

"HTC mungkin merakitnya, namun tak mendesainnya. Tak seperti ponsel Nexus, Pixel didesain Google dari awal sampai akhir. Kontrol Google itu terasa begitu kalian berinteraksi dengan Pixel. Softwarenya terasa lebih cepat dan lebih mulus dari semua ponsel Android yang pernah kucoba, tentu butuh lebih banyak waktu membuktikan kalau itu benar," sebut dia.

Dari segi jeroran, prosesor Snapdragon 821 dipadu RAM 4 GB di Pixel tampak powerful. Kemudian sektor kamera kelihatannya menjanjikan, di mana Google memang sangat mengunggulkannya.

"Kameranya cepat, yang tercepat di antara perangkat Android lain. Fotonya juga terlihat cukup bagus, setidaknya di layar Pixel. Kamera ini memiliki skor DxOMark tertinggi di ponsel dan Google tidak malu-malu memamerkannya," tulis Dieter. 

Julian Chokkattu dari Digital Trends menyatakan salah satu keunggulan Pixel adalah menjadi perangkat pertama yang mengusung Android 7.1. Kemudian Google Assistant yang terintegrasi di dalam OS-nya. 

"Speknya sangat tinggi dan Pixel bisa jadi adalah smartphone Android paling powerful di pasar. Dalam waktu singkat kami mencobanya, tidak ada hambatan dalam membuka aplikasi, berpindah, ataupun mengakses Assistant," tulis dia.

"Sayangnya, harganya mungkin 'membunuh' smartphone ini. Meski menawarkan spek fantastis dan kamera hebat, Pixel kekurangan faktor wow yang dijumpai di kompetitor seperti iPhone 7 atau S7 Edge, misalnya water resistance. Ada juga ponsel lain dengan spek sama tapi harganya jauh lebih rendah, seperti OnePlus 3 dan ZTE Axon 7," pungkas Julian. Itulah sebagaimana dipublikasikan oleh detikInet.

Baca juga :Marimas Bikin Adem, Tidak Bikin Batuk

Komentar

Postingan Populer