Cara Chatting Bahasa Arab di WA

Cara Chatting dengan Bahasa Arab di WA - Chatting sekarang ini sudah banyak dipakai oleh pengguna handphone terutama smartphone. Wa merupakan salah satu aplikasi yang dibuat dengan memakai nomor ponsel untuk kontak sehingga pengguna dengan mudah menghubungi teman dan keluarganya via chatting. Bukan hanya chatting yang bisa dilakukan dengan aplikasi yang satu ini akan tetapi dengan WA para pengguna bisa memanfaatkannya untuk melakukan video call atau panggilan dengan video.

Kedua fitur yang disediakan oleh WA tersebut membuat para pengguna smartphone lebih memilih WA untuk alat komunikasi. Para pengguna WA untuk melakukan komunikasi harus mempunyai kuota internet agar bisa terhubung.

Adapun memakai kuota internet lebih murah dengan menggunakan pulsa. Apalagi yang harga per sms saat ini sudah mencapai Rp 300. Namun dengan menggunakan WA pengguna cukup membeli kartu internet yang jauh lebih murah. Itulah menjadi salah faktor yang membuat pengguna aplikasi chatting terus bertambah tetutama WA.

Sebelum adanya internet masyarakat menggunakan sms dan telpon untuk berkomunikasi. Sekarang ini sudah berubah, jaringan internet membuat banyak orang berpindah ke cara yang lebih mudah.

Kemudahan dan kelebihan menggunakan smartphone kita bisa mengirim text dengan format bahasa Arab. Bagi orang yang ingin mengirim file bahasa Arab bisa menggunakan WA. Untuk bisa menggunakan text bahasa Arab kita harus menambah keybord dulu dipengaturan.

Berikut kita akan mencoba memberi tip agar bisa chatting menggunakan bahasa Arab.
1. Silahkan kita buka dilu menu pengaturan, kemudian pilih Bahasa dan Masukan
2. Lanjutkan klik Papan tombol Samsung ( kebetulan saya menggunakan smartphone merek samsung )
3. Klik Tambahkan bahasa input lalu cari bahasa yang tersedia dan silahkan download bagi yang belum terdownload, jangan lupa mengaktifkannya

4. Keyboard siap digunakan untuk menulis, bukan hanya bisa digunakan pada WA saja namun kita bisa menggunakan untuk mengirim sms via pesan singkat

Sekarang kita sudah bisa menggunakan fitur bahasa Arab di smartphone. Semoga tip ini bisa bermanfaat bagi yang ingin menggunakan text bahasa Arab pada smartphone.

Komentar

Postingan Populer