Cara Menghilangkan Tanda Panah Shortcut Pada Icon Desktop Window 7

Pengalaman sebagai pengguna komputer mungkin banyak dirasakan adakala ada keuntungan adakala membuat kita menjadi pusing. Misalnya terjadi kesalahan-kesalahan pada sistem komputer kita. Padahal kesalahan-kesalahan tersebut bisa diatasi dengan mudah tetapi kondisi kita yang belum banyak mengetahui tentang komputer maka membuat kita sedikit panik.

Kembali pada kesempatan ini kita ingin berbagi sedikit tutorial yang mengenai cara menghilangkan Tanda Panah Shortcut. Kadang diantara sobat ada yang tidak suka dengan tampilan icon yang ada di desktop adanya tanda panah kecil dan ada juga hal itu tidak dipermasalahkan, tapi buat kita sendiri tanda panah shortcut itu kalau ada kita menghapusnya selagi masih bisa dihapus.

Gambar di atas adalah contohnya yang kita ambil waktu sebelum memperbaikinya, tetapi bila sobat tidak ada masalah dengan tampilan tersebut tidak apa - apa dengan tidak melakukan tutorial ini. Kita hanya membagikan sedikit tutorial yang pernah kita alami dan mungkin kita sudah mempraktekkannya. Adapun tutorialnya pun kita temukan di internet ketika kita mengalaminya kita ingin mencari solusinya maka untuk tidak lupa kita menulis kembali di dalam blog ini.

Bila sobat yang sudah mengalaminya tapi ingin menghapusnya bisa juga dicoba dengan cara yang ingin kita bagikan di bawah ini. Adapun langkah - langkahnya bisa sobat ikuti dengan cara yang kita tulis di bawah ini :
1. Kita klik dulu Start
2. Kemudian kita pilih Program Run
3. Selanjutnya kita tulis regedit ( kalau window 7 biasanya sudah otomatis tertulis )
4. Kemudian kita tekan Ok
5. Pilih HKEY_CLASSES_ROOT
6. Cari Inkfile >> Klik filenya >> Klik kanan IsShortcuts >> Rename menjadi IsShortcut tanpa " s " atau kalau ada dua hapus satu
7. Kemudian cari piffile >> Klik filenya >> Klik kanan IsShortcuts >> Rename menjadi IsShortcut tanpa " s " ( Klik untuk melihat gambar.! )
8. Restart laptop sobat, semoga berhasil

--> Baca juga artikel lainyang sudah kitatulis di dalam blog ini Cara Membuat Kaligrafi.
Demikian sedikit artikel yang dapat kita tulis pada postingan kali ini, mudah - mudahan dapat dimengerti.Wassalam...

Komentar

Postingan Populer