Cara Menambah Fonts Di Windows 7

Dalam dunia komputer kita mengenal tulisan ( atau dalam bahasa Inggrisnya disebut Font ) dengan berbagai jenis dan sangat bervariasi gaya tulisannya. Adapun tulisan yang sudah terinstal ketika kita baru membeli komputer biasanya banyak tapi dalam banyaknya gaya tulisan yang sudah otomatis terinstal masih banyak juga gaya atau style tulisan yang belum terinstal otomatis.

Maka dengan demikian sebagai desainer ( walaupun baru belajar seperti saya ) ingin gaya tulisan yang dipakai harus menampilkan sebuah keindahan. Keindahan juga terdapat dalam style tulisan yang digunakan oleh seorang desainer sehingga kita dapat mencari atau menelusuri di internet berbagai jenis - jenis ( style ) font yang bisa kita jadikan untuk membuat sebuah kreasi.

Untuk mencari font-font kita bisa mencari pada browser kita dengan mengetik donwload fonts, maka akan muncul macam-macam font salah satu font yang bisa kita cari yaitu font Alhambra. Sesudah kita menemukan style font yang menurut kita bagus maka kita bisa mendownloadnya, kemudian setelah mendownload fontnya mungkin ada di antara kita yang belum tau cara menambah ( memakai ) font yang sudah kita download ke dalam windows.

Maka pada kesempatan ini kita akan menulis sedikit artikel mengenai menulis Cara Menambah Fonts, maka langsung saja kita uraikan langkah – langkahnya :
1. Kita klik tombol start yang ada di kiri bawah monitor kita
2. Kemudian kita klik run
3. Sesudah itu kita ketik perintah %windir%\fonts kemudian kita klik OK
4. Selanjutnya kita pastekan fonts yang sudah kita download tadinya

Setelah melakukan langkah – langkah di atas maka fonts tersebut langsung otomatis bisa dipakai baik dalam program Microsoft Office, Photoshop, PhotoScape dan lain – lain. Maka sobat sudah bisa menggunakan font yang sudah sobat download dan juga merupakan font yang sobat suka untuk keperluan sobat.

Sekian sedikit artikel yang dapat kita tulis pada kesempatan ini mengenai bagaimana menambah fonts pada Windows 7 dan semoga dapat dimengerti.

Komentar

  1. maksimal brp banyak font yang bisa ditampung windows gan???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf sobt saya kurang tau juga, tapi menurut saya itu tergantung ukuran fontnya dan rata2 ukuran fontnya terhitung kecil jadi bisa diinstal/pasang sampai ratusan bahkan lebih...:)

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer