Cara Backup Template Blog


Assalamu'alaikum sobat seiman seagama, semoga selalu sehat. Kembali artikel yang ingin saya tulis hari ini karena duduk di depan monitor dan ingin berbagi berdasar pengalaman saya sebagai seorang blogger pemula. Seorang blogger sudah tidak jarang mendesain templatenya supaya terlihat indah termasuk saya yang suka ganti - ganti template tapi menurut yang pernah saya baca lewat browsing bahwa seringnya mengganti - ganti template dapat mempengaruhi SEO ( Search Engine Optimization ) maka lebih baik kita cari template yang sudah pas dengan selera kita dan kemudian baru kita ganti templatenya.

Adapun langkah yang baik dilakukan sebelum mengganti templatenya yaitu membackup template lama yang kita gunakan. Tujuan membackup template lama yaitu untuk bisa kita gunakan dikemudian hari bila kita ingin menggunakannya alias kangen, hmmhm. Bisa juga mungkin dijadikan koleksi template yang pernah digunakan sebelum - sebelumnya dan untuk menghitung berapa sudah kita mengganti - ganti template sejak pertama membuat blog.

Mungkin artikel yang saya tulis ini sudah banyak blogger yang sudah duluan menulisnya, tapi tak apalah saya ingin menulis kembali karena ini merupakan pengalaman saya dalam mendesain template blog. Adapun artikel ini yaitu untuk mengetahui bagaimana Cara Backup Template Blog.

Berikut ini saya akan menulis langkah - langkahnya, bila ada yang belum tau bisa mengikuti langkah - langkah di bawah ini :

1. Sign in dulu blogger ( bila sobat belum masuk dan bila sudah masuk langsung saja
2. Kita menuju area template bisa sobat perhatikan pada gambar di bawah ini untuk lebih jelas ( Klik disini untuk melihat gambar.! )
3. Pilih Cadangkan / Pulihkan disamping kanan atas seperti yang nampak pada gambar di bawah
Cara backup,template blog

4. Kemudian pilih Unduh template lengkap sesudah selesai menguduh dan klik tutup kemudian baru kita lanjutkan mendesain blognya ( Klik disini untuk melihat gambar.! )

Artikel ini merupakan salah satu Tutorial Blog yang telah saya praktekkan karena saya sudah sering mengganti - ganti template. Adapun tutorial ini saya bagikan disini karena saya sudah praktek sendiri dan bila sobat ingin mengganti templatenya ada baiknya membackup dulu templatenya terlebih dahulu dan bila sobat tidak ingin membackupnya pun tak apa - apa karena mungkin template yang ingin digantikan sudah tidak suka lagi atau cuma template bawaan blogger yang belum diedit.

--> Baca juga artikel lainnya Cara Membuat Kotak Script di Blog yang juga merupakan postingan mengenai Tutorial Blog.
Sekian artikel pada postingan kali ini mengenai Cara Backup Template Blog, semoga bisa kita jadikan blog sebagai media positif. Wassalam...:)

Komentar

Postingan Populer