Cara Menghapus Noda Pada Photoshop CS3 Dengan Patch Tool

Kembali saya ingin menulis sedikit tutorial photoshop yang mungkin tutorial ini terhitung mudah bagi yang sudah lama mengenal photoshop tetapi bagi yang baru mengenal photoshop agak sedikit kurang paham seperti halnya saya yang menulis artikel ini pun masih kurang memahami mengenal tutorial - tutorial photoshop. Dengan menulis artikel ini maka saya mulai mengerti sedikit demi sedikit mengenal tutorial - tutorial photoshop.

Photoshop memang merupakan aplikasi yang terhitung populer dikalangan desainer karena aplikasi ini dapat membuat hasil kreasi yang terhitung memuaskan. Seperti halnya dalam mengedit photo yang mungkin photo yang aslinya kurang bagus sehingga dengan menggunakan tutorial - tutorial photoshop maka photo tersebut terlihat menarik. Selain mengedit photo photoshop juga banyak digunakan untuk membuat desain grafis.

Adapun yang ingin saya tulis pada artikel kali ini mengenai sedikit tutorial photoshop yang mungkin sudah saya praktekkan yaitu cara menghilangkan noda pada photo. Menghilang noda pada photo ini saya menggunakan sebuah tool yang ada pada photoshop yaitu Patch Tool. Berikut akan saya uraikan sedikit langkah - langkahnya :

1. Buka aplikasi photoshop dan buka photo yang ingin kita edit dengan cara memilih File lalu pilih open
2. Kemudian kita klik Patch Tool ( J ) yang ada pada Tool Box dan pastikan Source yang terpilih
Deskripsi

3. Kemudian lingkari noda yang ingin kita hilangkan dengan cara membawa kursor
4. Drag noda noda yang sudah dilingkari ketempat yang sama background sehingga backgroundnya menyatu dan lepas kursornya

Tutorial di atas saya menggunakan bagian dari Tool Box yaitu Pacth Tool untuk mengenal area Tool Box silahkan baca mengenai Area Kerja Photoshop CS3. Dengan mengerjakan sedikit tutorial di atas mungkin nodanya akan hilang dan photo sudah terlihat tidak ada noda.

Pada contoh di atas saya menggunakan photo yang ada sesuatu dibelakang yaitu berupa benda dan benda itu sudah tidak nampak lagi. Demikian sedikit tulisan yang dapat saya tulis pada kesempatan ini semoga ada manfaatnya, wassalam.

Komentar

Postingan Populer