Cara Mempertajam Photo Lama dengan Photoshop CS3

Ra21 Atjeh -- Mengedit photo kadangkala kita ingin melakukannya karena photo yang ingin kita edit itu sudah kurang bagus seperti halnya photo kita yang sudah lama sehingga sudah nampak kabur atau warnanya sudah tidak cerah lagi.

Dengan demikian disaat itu kita bisa mencari solusi yaitu dengan cara memakai aplikasi pengedit photo antara lain seperti photoshop dan banyak aplikasi - aplikasi lain yang ada kesamaan dalam hal mengedit photo. Photoshop sekarang sudah banyak versi tapi dalam tutorial ini saya hanya menggunakan versi rendah yaitu Photoshop CS3.

Adobe photoshop CS3 memuat semua fitur yang ada pada photoshop CS2 jadi semua fitur yang ada pada photoshop versi sebelumnya tidak hilang. Photoshop CS3 sangat ideal bagi desainer, photografer, web designer, penyedia layanan cetak dan sebagainya.

Walaupun demikian versi ini juga tidak jauh beda dengan versi besar atau baru hanyasanya mungkin yang versi baru ada sedikit tambahan menu.

Tulisan berikut akan saya tulis sedikit tutorial photoshop yang sudah saya coba walaupun belum mahir dalam hal mengedit photo. Tetapi saya cuma mencoba mengedit photo berhubung ada teman yang kasih photo untuk diedit. Baca juga artikel lain Cara Membuat Kaligrafi.

Berikut langkah - langkah yang mungkin bisa kita coba:
  1. Buka aplikasi photoshop dahulu dan pilih photo yang ingin diedit
  2. Setelah photo terbuka kita tekan Control + J maka akan ada layer
  3. Kemudian kita pilih menu channel maka akan ada RGB, Red, Green, dan Blue dan kita klik satu persatu mulai Red, Green, dan Blue diiringi masing - masing dengan pilih Edit >> Adjustments >> Curves
  4. Atur curves sesuai yang diinginkan dan klik Ok maka gambar akan berubah menjadi lebih tajam
Mungkin dengan melakukan sedikit cara yang telah saya tulis di atas maka gambar sudah ada perubahan dan sudah sesuai yang diinginkan. Demikian saja yang dapat saya tulis dalam artikel ini semoga dapat membantu dan ada manfaat buat saya dan buat anda pengunjung blog ini...:)

Komentar

Postingan Populer