Cara Daftar Blog Pada Webmasters Tools Google

Cara Daftar Blog Pada Webmasters Tools Google merupakan salah satu cara membuat artikel kita terindex google. Ketika kita membuat sebuah blog dan sudah menulis artikel tetapi artikel kita mungkin tidak akan langsung otomatis muncul dihalaman pencarian google atau mesin pencari yang lain seperti yahoo, bing dan lain-lain.

Padahal kadang kala kita ingin artikel kita muncul pada search engine karena kita menulis untuk dibagikan tetapi kita tidak mengetahui caranya maka artikel kita pun cukup dibaca oleh sendiri. Maka kita ingin mengetahui caranya bagaimana artikel yang sudah kita tulis itu muncul di search engine atau mesin pencari.
Sebenarnya itu mudah untuk dilakukan salah satunya yaitu dengan mendaftar blog kita pada google webmasters tools. Sebelum mendaftar ke webmasters tools kita mempunyai akun gmail dan bila belum mempunyai akun gmail silahkan didaftar dulu.

Selain itu kadang kita ingin tau apa fungsi webmasters tools tersebut sehingga harus didaftarkan. Adapun fungsinya yaitu untuk memonitori blog kita, membantu mengoptimalkan blog kita, memberi tau masalah-masalah yang terjadi pada blog kita seperti link atau url error (tidak ditemukan), mendapatkan informasi tentang cara google merayapi blog kita dan lain-lain.

Setelah mengetahui sedikit fungsi webmasters tools maka pada artikel ini kita akan menulis sedikit cara daftar blog pada webmasters tools google yang mungkin ini bisa membantu blog kita muncul pada halaman pencarian google.
Berikut langkah-langkah yang bisa dilakukan :
1. Klik link webmasters tools google https://www.google.com/webmasters/tools/
2. Setelah terbuka maka tambahkan nama alamat blog kita dan klik ADD PROPERTY
3. Kemudian klik tanda panah yang ada pada button kanan atas dan pilih Verification Details
webmasters tools google
webmasters tools

4. Selanjutnya klik tulisan Verify using a different method
5. Setelah itu pilih button Tag HTML  maka akan keluar kode meta tag
6. Copy kode meta tag tersebut pastekan dalam template kita yaitu di bawah dan simpan templatenya
7. Terakhir klik tombol VERIFIKASI  dan akan muncul pesan berhasil "Selamat Anda telah memverifikasi kepemilikan http://namabloganda.blogspot.com Anda"

Setelah melakukan langkah-langkah di atas maka blog kita sudah terdaftar pada webmasters tools google. Maka setiap ada artikel baru kita harus mensubmit ke webmasters tools agar cepat terindex oleh google. Adapun itu merupakan salah satu cara untuk menjadi artikel kita terindex oleh search engine.

Selain dengan cara mensubmit ke webasters tools ada juga cara lain agar artikel kita terindex pada search engine yang lain. Seperti yang telah saya tulis pada artikel sebelumnya yaitu Cara Membuat Blog Muncul Pada Pencarian Google.
Demikian langkah-langkah yang dapat saya tulis pada artikel kali ini mengenai Cara Daftar Blog Pada Webmasters Tools Google.

Baca juga :Marimas Bikin Adem, Tidak Bikin Batuk

Komentar

Postingan Populer