Membuat Blog Muncul Pada Halaman Pertama Google

Sebagai seorang blogger tentunya ingin menulis artikel untuk dipublikasikan. Sehingga menulis banyak artikel adakala berdasarkan pengalaman adakala ada yang hanya membaca artikel orang kemudian ditulis kembali di dalam blognya.

Kita tau bahwa artikel yang kita tulis dan sudah dipublikasi pada halaman blog kita belum tentu akan muncul pada search engine atau mesin pencari tetapi harus melakukan berbagai macam cara yaitu menyangkut dengan SEO blog.

Salah satu contoh untuk membuat blog kita muncul dihalaman google yaitu dengan cara memberi tau artikel kita kepada google. Adapun langkahnya yaitu dengan mensubmit blog pada google webmasters tools.

Setelah kita mensubmit blog kita pada google webmasters tools maka blog kita sudah muncul pada halaman google. Akan tetapi perlu kita tau blog atau artikel yang kita tulis itu belum tentu akan ada pada halaman pertama google.

Untuk membuat blog kita muncul pada halaman pertama google memerlukan banyak langkah. Dalam artikel ini kita akan menulis beberapa langkah yang mungkin sebagian dari banyak cara.

Berikut merupakan langkah-langkah membuat blog muncul pada halaman pertama google :

1. Menentukan Tema atau Topik
Sebelum kita membuat sebuah blog maka terlebih dahulu kita menentukan tema apa yang pas buat kita. Mungkin dalam menentukan tema ada berbagai macam cara misalnya menentukan tema sesuai dengan hobi kita, pengalaman, keahlian dan lain sebagainya.

Adapun tujuan menentukan tema sesuai dengan yang di atas seperti hobi yaitu untuk membuat kita lebih mudah dalam membahas artikel-artikel nantinya. Maka dengan demikian akan membuat blog kita terlihat relevan.

2. Riset Kata Kunci atau Keyword
Sebelum menulis blog kita riset dulu keyword karena keyword juga berperan penting dalam hal SEO. Memilih keyword bisa kita lakukan dulu dengan yang potensialnya kecil sebelum memilih keyword yang potensial besar. Bila pun nanti sudah banyak mengetahui tentang SEO maka kita tingkatkan dengan menggunakan keywod yang banyak persaingannya.

3. SEO Onpage
SEO Onpage juga berpengaruh terhadap blog kita. Adapun contoh SEO Onpage yaitu meta title, meta diskripsi, kepadatan kata kunci, penempatan kata kunci dan lain-lain.

4. SEO Offpage
Selain SEO Onpage kita bisa melakukan SEO Offpage sebagai contoh yaitu dengan cara meninggalkan komen pada blog orang lain dengan meninggalkan link ke blog kita atau dengan cara submit blog ke 1805 link directory.

5. Share ke Media Sosial
Sharing ke media sosial akan ada kemungkinan banyak pengunjung yang datang ke blog kita. Sekarang ini banyak sekali media sosial seperti facebook, twitter dan sebagainya. Sambil menunggu index dari google kita bisa share ke media sosial.

6. Memilih Template
Template juga berpengaruh untuk sebuah blog maka kita harus memilih template yang SEO Frindly dan juga kalau bisa templatenya yang fast loading alias tidak berat sehingga membuat blog kita cepat terbuka. Para pengunjung akan meninggalkan blog kita jika loading blog kita terlalu lama. Maka dengan demikian akan mempengaruhi visitor ke blog kita.

7. Membuat Artikel Berkualitas
Artikel berkualitas sangat berpengaruh juga untuk SEO. Maksud berkulitas yaitu artikel-artikel yang original bukan hasil copy paste dan juga bermanfaat.

Tujuh langkah tersebut yang dapat saya tulis dalam artikel dan itu hanya sebagian cara dari sekalian banyak cara-cara lain. Mungkin sampai disini dulu artikel kali ini menyangkut tutorial blog.

Komentar

Postingan Populer