Scan Photo dengan Printer Cannon MP237

Printer Cannon sekarang ini sangat banyak tipe, di antara semua itu masing-masing ada kelebihan dan ada kekurangan. Seperti halnya printer merk canon pixma MP237 yang sekarang merupakan salah satu printer yang sudah dilengkapi dengan scan dan photo copy. Hanya saja printer tipe ini cuma bisa melakukan scaning dan copy dengan kertas ukuran A4 selebih itu tidak bisa.

Bagi kita yang ekonomi kurang, mungkin tidak sangguh beli printer yang kualitas bagus tak perlu bersedih hati karena kita bisa membeli printer-printer yang harganya terjangkau tapi fiturnya memadai. Seperti kita ingin mempunyai printer yang ada scannya untuk bisa menscan photo-photo atau dokumen-dokumen lain.

Adapun printer yang tergolong murah dan ada scanner beserta ada juga copy yaitu printer canon pixma MP237. Maka dengan adanya fitur scanner pada printer canon pixma MP237 akan memudahkan kita dalam hal percetakan walaupun hanya mendukung kerta A4. Untuk kita yang punya printer tipe ini bisa kita manfaatkan fitur-fitur yang disediakan oleh pihak yang membuat printer ini.

Untuk menscan photo atau dokumen kita mungkin harus mengetahui bagaimana caranya. Pada artikel sebelumnya saya pernah menulis Cara Mengatasi Printer Cannon Pixma IP2770 Berkedip maka dalam artikel ini kita coba menulis sedikit mengenai bagaimana cara menscan photo atau dokumen. Langsung saja langkahnya yaitu :

1. Pastikan priter kita sudah terinstal drivernya sehingga bisa konek dengan komputer
2. Hubungkan kabel printer dengan komputer kita dan hidupkan printernya
3. Buka tutup atas printer dan letakkan photo yang akan di scan dan tutup kembali penutupnya
4. Selanjutnya klik start pada komputer
5. Pilih All Program >> Canon Utilities >> IJ Scan Utility
6. Kemudian pilih sesuai yang diinginkan bisa dipilih langsung Auto
7. Tunggu sampai proses scanning selesai ( file akan tersimpan otomatis pada My Document, maka kita bisa mengatur untuk penyimpanan photo dalam folder tertentu dengan cara klik setting dan atur sesuai keinginan dan klik OK )

Setelah melakukan beberapa langkah di atas maka proses scaning sudah selesai. Memang caranya terhitung mudah bagi yang sudah mengerti tetapi bagi kita yang baru memakai printer tersebut akan sulit untuk melakukannya. Kita pun sudah bisa mengedit photo yang telah kita scan dengan cara membuat photo warna menjadi hitam putih dan lain-lain.

Baca juga :Marimas Bikin Adem, Tidak Bikin Batuk

Sampai disini artikel mengenai cara scan photo dengan Printer Cannon Pixma MP237 yang dapat saya tulis pada kesempatan ini.

Komentar

Postingan Populer