Submit Blog ke 1805 Link Directory

Backlink merupakan salah satu yang dibutuhkan dalam mengembangkan sebuah blog atau situs dan dengan backlink akan menaikkan traffik pengunjung untuk sebuah blog. Selain dapat menaikkan traffik backlink juga membuat blog kita cepat terindex pada search engine.

Cara untuk mendapatkan backlink ada berbagai macam cara seperti mensubmit blog pada search engine adakala dengan meninggalkan komentar pada blog orang lain dengan cara meninggalkan link menuju blog kita. Maka dengan mensubmit blog kita pada search engine dan dengan cara meninggalkan link atau komentar pada blog orang lain akan menambah backlink untuk blog kita.
Selain mensubmit blog kita ke google, yahoo, bing dan situs besar lainnya kita dapat juga melakukan submit blog ke 1805 link directory yang hanya gratis dan mudah. Mensubmit blog ke 1805 link directory tersebut biasanya yaitu dengan cara menggunakan situs submitter salah satunya yaitu IMTalk.

IMTalk merupakan salah satu situs yang disediakan untuk mensubmit otomatis ke ribuan link directory lebih. Beberapa waktu yang lalu IMTalk menyediakan atau mensubmit sebuah situs ke 3000 link directory dan sekarang hanya tinggal 1805 link directory saja.

Akan tetapi 1805 link directory yang disediakan oleh IMTalk tersebut masih lumayan banyak karena hampir kesemuanya berjalan dan hanya sedikit yang error. Kalau tidak salah berdasarkan yang saya lakukan sekitar 32 link yang failed dan yang lainnya lancar.

Setelah menulis sedikit tentang apa itu backlink dan tentang IMTalk maka kita ingin tau bagaimana cara mensubmit blog kita ke 1805 link directory dengan IMTalk. Berikut akan kita tulis beberapa langkah yang mungkin akan membantu kita.

  1. Kita menuju link IMTalk http://www.imtalk.org/
  2. Masukkan alamat blog kita pada form Website/Blog Url dan keyword blog kita pada form Keyword (optional)
  3. Isi pada form Limit sesuai keinginan kita
  4. Selanjutnya klik Submit
Submit Blog ke 1805 Link Directory

Tunggu sampai selesai dan jangan ditutup dulu browsernya sebelum selesai. Memang lumayan lama karena banyak sekali jumlah link yang akan disubmit kira-kira memerlukan waktu lebih kurang satu jam. Diantara kesemuanya ada sebagian kecil yang linknya failed yaitu sekitar 32 link saja.

Dengan melakukan beberapa langkah di atas maka blog kita sudah tersubmit ke 1500 lebih link directory tanpa harus berbayar alias gratis. Demikian sedikit tulisan mengenai tutorial blog yang mungkin salah satu cara untuk menaikkan traffik blog kita.

Baca juga :Marimas Bikin Adem, Tidak Bikin Batuk

Komentar

Postingan Populer