Cara Setting Google Chrome dan Mozilla Firefox Menjadi Bahasa Indonesia

Dalam menggunakan internet kita sering mendengar atau sering kita menggunakan yang namanya google chrome begitu juga dengan yang namanya mozilla firefox. Google Chrome dan Mozilla Firefox sering digunakan untuk menjelajahi internet. Adakala dengan menggunakan kedua software tersebut untuk mencari bahan untuk membuat makalah dan sebagainya.

Ketika kita membeli sebuah laptop ataupun komputer biasanya sudah diinstall kedua software itu atau salah satu. Adapun  software yang sama seperti google chrome dan mozilla dalam hal browsing banyak sekali tetapi banyak juga orang menggunakan kedua software ini itu tergantung pada penggunanya.

Google Chrome yang diinstall ketika kita membeli laptop kadang-kadang versi bahasa Inggris bisa juga versi bahasa Indonesia. Bila google chrome yang diinstall pada laptop kita dengan versi bahasa inggris maka bagi kita yang kurang atau tidak paham bahasa inggris maka akan membuat kita kesulitan dalam mengatur pengaturannya.

Akan tetapi tidak masalah bagi yang paham dengan bahasa inggris mereka dengan mudah bisa mengutak-atiknya. Dengan demikian bagi kita yang kurang paham atau memang tidak mengerti bahasa inggris maka kita ingin mengganti versi bahasa yang digunakan pada kedua software tersebut.

Pada artikel kali ini kita mencoba menulis sedikit bagaimana cara untuk mengganti bahasa yang digunakan pada google chrome dan juga pada mozilla. Langkah-langkahnya pun tidak susah hanya memerlukan beberapa menit saja. Berikut kita coba tulis google chrome dahulu selanjutnya baru mozilla.

1. Google Chrome
Google Chrome merupakan salah satu software yang banyak penggunanya. Bila google chrome yang ada pada laptop kita versi bahasa inggris maka berikut ini langkah-langkah yang dapat kita lakukan untuk mengubah ke versi bahasa Indonesia.
  1. Pastikan google chrome sudah terinstall pada laptop kita dan buka browsernya
  2. Klik pada menu yang ada disudut kanan atas dan pilih Settings
  3. Klik pada Show advanced settings yang ada di bawah
  4. Selanjutnya cari Languages and input settings
  5. Klik pada Indonesian (jika tidak ada gulir cursor ke bawah klik Add dan pilih Indonesian) Selanjutnya klik Display Google Chrome in this language kemudian klik Done
Setelah klik Done maka tutup google chrome kita dan buka kembali. Pada tampilan ini akan berubah menjadi bahasa Indonesia. Adapun cara merubah dari versi bahasa Indonesia menjadi bahasa Inggris yaitu:
  1. Klik pada menu yang ada disudut kanan atas dan pilih Setelan
  2. Pilih Tampilkan setelan lanjutan
  3. Selanjutnya Setelan bahasa dan masukan
  4. Pilih Inggris (Amerika Serikat) dan klik Tampilkan Google Chrome dalam bahasa ini selanjutnya klik Selesai
2. Mozilla Firefox
Selain Google Chrome yang banyak penggunanya Mozilla Firefox juga merupakan salah satu yang banyak digunakan dalam browsing. Mozilla juga tersedia dalam berbagai macam versi bahasa sama dengan Google Chrome sehingga kita bisa mengubah sesuai keinginan.

Berikut merupakan cara mengubah bahasa Inggris menjadi bahasa Indonesia pada Mozilla Firefox :
  1. Buka browser mozilla dan klik pada Tool atau langsung Options
  2. Akan muncul jendela baru pilih Content selanjutnya Choose kemudian Select a language to add (ini bila bahasa Indonesia belum ditambah jika sudah ditambah klik saja pada Indonesian [id]) lalu klik Add
  3. Kemudian klik OK
Tutup mozilla dan restart laptop, mungkin mozilla akan berubah dari bahasa Inggris menjadi bahasa Indonesia. Itulah sedikit tulisan mengenai cara merubah bahasa pada google chrome dan mozilla yang kita tulis dalam postingan kali ini.

Baca juga artikel review yang telah dipublikasikan mengenai Tips Memilih Jasa Ekspedisi Pengiriman Barang Terpercaya dari Ra21 Atjeh. Anda bisa membaca juga artikel terkait lainnya yaitu Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia dan Tips Memilih Jasa EKspedisi Pengiriman Barang.

Komentar

Postingan Populer