Daftar Blog ke Webmaster Tool Bing atau Yahoo

Dalam membuat sebuah blog atau situs maka kita ingin artikel yang kita tulis di dalam blog kita tersebut akan muncul pada search engine atau mesin pencari. Google merupakan salah satu situs yang menyediakan mesin pencari bagi penggunanya. Untuk membuat artikel atau halaman blog kita maka harus mensubmit terlebih dahulu blog kita ke webmaster tools google.

Selain mendaftar di webmaster google banyak juga mesin pencari yang lain seperti bing, yahoo dan sebagainya. Maka bila kita ingin blog kita muncul pada mesin pencari seperti bing kita harus mendaftar atau mensubmit juga ke webmaster tool bing.

Artikel kali ini kita akan membahas sedikit bagaimana untuk mensubmit blog kita ke webmaster bing atau yahoo. Berikut langkah-langkahnya :
  1. Buka dahulu link http://www.bing.com/toolbox/submit-site-url maka akan terbuka halaman webmaster tool bing
  2. Kemudian isikan url blog kita pada kolom Type the URL of your homepage
  3. Isi juga kode chaptcha pada Type the characters from the picture in the text box selanjutnya klik Submit
  4. Sesudah itu kita klik submit maka akan muncul pesan Your request was successfully submitted
  5. Selanjutnya klik 
  6. GREAT! SIGN ME UP kemudian masukkan email dan sandi tekan masuk (ini bila kita sudah mempunyai akun microsoft tetapi bila kita belum mempunyainya maka daftar dulu dengan cara klik Daftar sekarang
  7. Setelah itu isi form yang disediakan dan tekan Buat akun kemudian bila muncul kolom submit URL maka submit kembali URL blog kita dan juga kalau ada kolom sitemap maka isi sitemap blog kita sebagai contoh blogmediamenulis.blogspot.com/sitemap.xml dan klik ADD
  8. Kalau muncul halaman verifikasi maka copy kode meta tag dan pastekan di bawah <head> blog kita dan terakhir klik VERIFY

Mensubmit blog ke webmaster tool merupakan salah satu untuk optimasi SEO. Dengan kita mensubmit ke bing atau yahoo maka ada kemungkinan visitor akan bertambah karena kedua situs ini merupakan situs yang banyak digunakan oleh pengguna internet sekarang ini.
Sekian artikel yang dapat kita tulis pada postingan kali ini. Kita juga dapat membaca beberapa tutorial lain mengenai daftar blog pada webmaster tool bing atau yahoo. Mungkin dengan kita mendaftar blog kita pada webmaster tool bing maka blog kita juga sudah terdaftar pada webmaster tool yahoo.

Baca juga artikel review yang telah dipublikasikan mengenai Tips Memilih Jasa Ekspedisi Pengiriman Barang Terpercaya dari Ra21 Atjeh. Anda bisa membaca juga artikel terkait lainnya yaitu Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia dan Tips Memilih Jasa EKspedisi Pengiriman Barang serta Cara Mengatasi Anyang - Anyangan dengan Uri-Cran.

Komentar

Postingan Populer