Cara Cek Kouta Internet TRI dengan Modem

Internet sekarang sudah banyak yang menggunakan. Dalam menggunakan internet kita harus mempunyai pulsa atau kuota internet. Kuota internet juga tersedia dari beberapa seluler seperti Tri, Telkomsel dan sebagainya. Akan tetapi dalam memilih seluler kita lebih kepada yang murah dan sekaran salah satu yang termasuk murah yaitu seluler Tri karena Tri juga menyediakan kartu khusus untuk internet yang hanya berisi kuota dan tidak ada pulsa.

Bila kita menggunakan pulsa untuk internet maka akan membuat kita semakin boros dalam memakai pulsa. Akan tetapi lebih hemat untuk kita yang memakai internet menggunakan kuota.

Dalam hal memakai kuota lebih baik bila kita menggunaka kartu TRI untuk membeli kartu baru karena dengan membeli kartu baru lebih banyak kuota dan lebih murah. Sedangkan jika kita mengisi pulsa terlebih dahulu kemudian alih untuk kuota maka akan lebih mahal dan kuota lebih sedikit.

Dengan demikian kita akan menulis bagaimana bila kita sudah menggunakan kartu internet dan ingin mengetahui berapa sisa kuotanya. Karena kita bisa untuk mengontrolnya sehingga bisa menghemat sedikit.

Berikut caranya yang bisa kita coba yaitu ada 2 langkah :
Cara pertama
1. Buka browser kita terlebih dahulu seperti google chrome
2. Klik link my.tri.co.id

Cara kedua
1. Buka browser kita seperti google chrome atau mozilla
3. Kemudian kita klik New
4. Pada kolom Send To masukkan 234 dan pada kolom Content tulis info data lalu tekan Send
5. Tunggu sebentar hingga ada pesan balasan "Nomor Tri kamu : 628964836xxxx. Sisa kuota internet reguler kamu 10 MB. Info lanjut cek di *123# atau melalui aplikasi BimaTri."

Untuk cara kedua ini kita contoh yang memakai modem TELKOMSEL FLASH. Untuk modem yang lain belum dicoba mungkin kita bisa juga mencobanya mungkin bisa juga.

Itulah sedikit tulisan yang mungkin dapat memudahkan kita untuk mengetahui kuota kita langsung pada modem dengan mudah. Sehingga kita dapat menghemat penggunaanya.

Komentar

Postingan Populer