Cara Mengatasi Printer Cannon MP237 Blinking 7 Kali

Printer Cannon MP237 blinking 7 kali - Printer merupakan alat yang sangat diperlukan untuk mencetak sebuah dokumen seperti surat, makalah, skripsi, cetak photo dan sebagainya. Dalam menggunakan printer mungkin kita akan mengalami masalah - masalah yang terjadi pada printer yang kita gunakan tersebut. Jika kita sudah lama menggunkan printer sebagai alat untuk aktifitas cetak mencetak maka pengalamannya pun akan semakin banyak yang kita dapatkan.

Salah satu printer yang banyak digunakan yaitu printer merek cannon. Printer merek cannon banyak digunakan karena dari segi harganya yang murah dan cartridgenya pun juga terbilang murah sehingga mudah untuk kita menggatikannya bila rusak dan terjangkau karena harganya. Murah harganya kualitas pun sebanding dengan harganya.

Bila kita lihat sebaik apapun kualitas sebuah printer suatu saat akan rusak juga. Begitu juga dengan printer yang harganya lebih murah pasti juga akan rusak suatu saat. Printer Cannon MP237 ini juga akan mengalami masalah suatu saat bila kita sudah lama menggunakannya.

Baca Juga : Cara Mengatasi Printer Cannon Pixma IP2770 Berkedip Lampu Orange 8 Kali

Sebagai pengalaman saat menggunakan printer cannon MP237 ini sudah pernah mengalami masalah dan masalah ini sudah dicoba mencari solusinya dan masih bisa diatasinya. Masalah yang terjadi saat menggunakannya yaitu teradi pada saat mau diprint dan ternyata hasil printnya tidak keluar. Disaat hasil cetak tidak keluar lampu kuning pun berkedip hingga 7 kali dan berkedip lampu hijau 1 kali kemudian berkedip lagi lampu kuning 7 kali hingga seterusnya.

Nah disaat itulah saya mencari solusinya di internet dan menekan hasil yaitu kerusakan terjadi pada cartridge. Kemungkinan cartridgenya tidak pas terpasang maka saya mencoba membukanya dan kembali saya pasang cartridgenya, dan hasilnya pun tidak bisa. Tetapi pada tutorialnya ada juga solusinya untuk menggantikan cartridge yang baru.

Sesudah menemukan solusi tersebu maka saya pun menggantikannya dengan yang baru. Bagi Anda yang mengalami hal yang serupa maka solusinya bisa dicoba memasang cartridgenya dulu yang pas dan bila tidak cukup dengan solusi tersebut maka solusi selanjutnya yaitu harus menggantkan cartridge yang baru.

Selain itu banyak terjadi error pada sebuah printer merek cannon dan selain cannon. Begitu juga dengan tipe seperti Cannon Pixma ip2770. Barikut ini kita akan menulis sedikit kode error yang terjadi padan printer Cannon MP237 :
  • Error 1000 Cannon MP237 : Printer is out of paper / paper does not feed dan ditandai dengan blinking 2 kali. Adapun cara mengatasinya masukkan kertas ke bagian rear tray selanjutnya tekan tombol warna hitan yang ada pada printer.
  • Error 1300 Cannon MP237 : Paper Jammed dan ditandai dengan adanya blinking 3 kali. Untuk mengatasinya ambil kertas yang menyangkut pada printer.
  • Error 1687 Cannon MP237 : The FINE Cartridge is not installed properly dan ditandai blinking 4 kali. Cara mengatasinya yaitu pastikan cartridge sudah terpasang dengan benar dan sudah terkunci.
  • Error 1401, 1403,1485 Canon MP237 : The Fine cartridge is not installed properly dan disertai dengan blinking 5 kali. Adapun cara mengatasinya yaitu pasang cartridge dengan benar jika masih tidak bisa maka silahkan ganti cartridge yang baru.
  • Error 1486, 1487 Canon MP237 : Fine Cartridge is not installed in the correct position dan disertai dengan blinking 7 kali maka untuk mengatasinya yaitu pastikan cartridge sudah terpasang dengan benar dan bila masih tidak bisa slahkan ganti dengan cartridge yang baru.
  • Error 1700 Canon MP237 : Ink absorber is almost full, disertai blinking 8 kali maka cara untuk mengatasinya lakukanlah head cleaning.
  • Error 1686 Canon MP237 : The reaming ink level cannot be detecte dan disertai blinking 13 kali karena printer tidak bisa mendeteksi level tinta. Cara mengatasinya yaitu tekan tombol stop / reset selama 5 detik untuk mengabaikan error.
  • Error 1684 Canon MP237 : The Fine cartridge cannot be recognized dan disertai dengan adanya blinking 14 kali karena cartridge tidak terpasang dengan benar atau cartridge tidak kompatibel dengan printer. Untuk mengatasinnya yaitu ganti cartridge yang baru.
  • Error 1682 Canon MP237 : The FINE cartridge cannot be rocognized dan disertai dengan adanya blinking 15 kali. Cara mengatasinya yaitu ganti cartridge yang baru karena cartridge yang lama sudah rusak.
  • Error 1688 Canon MP237 : The ink has run out dan disertai blingking 16 kali untuk mengatasinya tekan tombol stop atau reset selama 5 detik.
  • Error 5100 Canon MP237 : Paper jammed dan disertai dengan adanya blinking  kali maka cara mengatasinya bersihkan kertas yang menyangkut pada printer.
  • Error 8200 Canon MP237 : blinking 10 kali maka cara mengatasinya yaitu matikan printer kemudian cabut kabel power yang tersambung ke listrik selama beberapa menit kemudian silahkan pasang kembali dan nyalakan printer.
Itulah beberapa kode error yang mungkin biasa terjadi pada printer Canon MP237. Mungkin dengan adanya artikel ini bisa membantu kita untuk mengatasi masalah - masalah yang terjadi pada printer yang kita gunakan khususnya printer Canon MP237. Selain itu ada juga masalah yang timbul pada printer kita yaitu selang infus masuk angin. Baca juga Marimas Bikin Adem, Tidak Bikin Batuk

Komentar

Postingan Populer