Cara Mengaktifkan Printer pada Komputer

Cara mudah mengaktifkan printer pada komputer atau laptop - Jika kita menggunakan komputer untuk alat pengetikan surat - surat dan yang serupa serta bukan hanya untuk kegiatan on line saja maka kita memrlukan sebuah printer. Adapun printer sekarang ini sudah banyak sekali tersedia di pasar dengan berbagai jenis merek. Begitu juga dengan kualitasnya berbeda - beda itu tergantung dengan harga yang kita beli.

Printer sudah kita beli namun untuk menggunakannya kita mungkin belum mengetahuinya. Maksudnya untuk mengaktifkan printer pada komputer atau laptop kita untuk bisa berfungsi dengan lancar. Jika kita membeli printer disuatu toko maka kita kebetulan ada membawa laptop maka kita bisa langsung menyuruh penjual untuk menginstall driver untuk bisa kita gunakan nantinya.

Nah, masalahnya pada komputer atau laptop kita sudah banyak driver yang terinstal sehingga pada saat mengeprint sebuah dokumen maka kita terlebih dahulu memilih printer mana yang ingin kita gunakan. Kalau kita memakai print setiap hari maka kita saat mengeprint sebuah halaman maka harus memilih selalu. Hal ini akan membuat kita malas karena harus melakukannya setiap hari bahkan setiap kita ingin mengeprint sebuah lembar.


Pengalaman ini saya alami dalam memakai printer karena di PC saya sudah terinstal driver printer Cannon Pixma IP2770 dan juga driver Cannon MP237. Karena printer yang satu sudah tidak bisa digunakan karena sudah habis tinta maka harus memakai yang satu lagi. Pada saat menggantikan jenis printer inilah saya harus memilih selalu saat ada dokumen yang mau di print.

Beli Printer Murah Sekarang


Maka dari itu kita bisa memilih jenis printer yang mana saat ini kita gunakan dan kita harus mensettingnya agar bisa otomatis berfungsi saat ada dokumen yang ingin kita print. Dalam tulisan ini saya akan mencoba menulis sedikit artikel mengenai bagaimana cara mengaktifkan printer pada laptop.

1. Terlebiih dahulu kita membuka Devices and Printers dangan cara klik tombol Start dan pilih Devices and Printers.
2. Akan muncul jendela baru, maka akan terlihat driver priner yang sudah terinstal
3. Maka silahkan klik kanan pada jenis printer yang ingin di aktifkan untuk mengeprint dokumen dan pilih Set as default printer.
Cara Mengaktifkan Printer pada Komputer

Maka printer sudah aktif sesuai yang kita inginkan dan kita mungkin sudah bisa menggunakannya dengan lancar tanpa harus memilih terlebih dahulu saat mengeprint suatu dokumen.
Baca juga artikel review yang telah dipublikasikan mengenai Marimas Bikin Adem, Tidak Bikin Batuk
Itulah sedikit tulisan mengenai cara mengaktikan printer dengan mudah pada komputer atau laptop kita. Jika Anda ingin membaca artikel lainnya bisa mengunjungi halaman sitemap yang ada di dalam blog ini.

Komentar

Postingan Populer