Cara Mengatur Waktu dan Tanggal pada Windows 7

Cara mudah mengatur tanggal dan waktu pada laptop windows 7 - Waktu yang tepat sangat kita perlukan di saat ada acara yang harus kita lakukan. Waktu yang kita maksudkan yaitu jam maupun tanggal. Maka jam dan tanggal ini perlu kita atur agar kita tidak salah waktu jika kita ada acara nantinya.

Sekarang ini komputer maupun laptop merupakan perangkat yang sering digunakan dalam keseharian orang. Pada laptop ataupun komputer pun kini sudah disediakan sebuah jam dan kalender untuk mengatur waktu kita. Sehingga dengan adanya jam dan kalender pada laptop kita maka ada kemungkinan kita tidak terlalu lalai dan sudah bisa melihat waktu untuk mengerjakan kegiatan yang lain.

Jam dan kalender yang ada pada laptop kita mungkin bila kita tidak mengaturnya saat kita membeli mungkin akan berbeda waktu dengan yang ada pada tempat kita. Maka dari itu kita perlu mengaturnya agar sesuai dengan waktu yang ada pada tempat kita.

Baca juga : Cara Mengaktifkan Printer pada Komputer

Untuk mengatur jam maupun tanggal yang ada pada komputer kita maka kita harus mengetahui cara dan langkah - langkahnya. Nah, pada kesempatan ini kita akan mencoba menulis sedikit cara untuk mengatur waktu yang ada pada laptop windows 7.

Berikut ini langkah - langkahnya :
1. terlebih dahulu kita klik pada jam yang ada pada sudut kanan bawah yang ada pada komputer atau laptop kita. Maka akan muncul gambar jam beserta kalender dan silahkan klik Change date and time settings.
Cara Mengatur Waktu dan Tanggal pada Windows 7

2. Kemudian akan muncul jendela baru dan silahkan klik Change date and time. Selanjutnya silahkan ganti tanggal dan waktu sesuai waktu yang diinginkan.
3. Jika sudah mengubah jam dan tanggal sesuai keinginan maka klik OK.

Dengan melakukan langkah - langkah di atas maka waktu sudah berubah. Begitu juga jika kita ingin mengatur kembali nantinya maka tinggal melakukan langkah - langkah seperti yang di atas.


Baca juga artikel review yang telah dipublikasikan mengenai Cara Mengatasi Anyang - Anyangan dengan Uri-Cran dari Ra21 Atjeh. Anda bisa membaca juga artikel terkait lainnya yaitu Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia dan Tips Memilih Jasa EKspedisi Pengiriman Barang.
Selain mengatur waktu pada laptop Anda juga bisa membaca artikel lainnya yang ada di dalam blog ini mengenai tutorial komputer.

Komentar

Postingan Populer