Cara Menghapus Photo di Google Plus

Google Plus merupakan salah satu produk dari Google yang merupakan situs populer saat ini. Google plus hampir sama dengan media sosial lainnya seperti facebook, twitter dan sebagainya. Salah satu kesamaan yang dimiliki oleh google plus dengan media sosial lainnya yaitu pada google plus disediakan menambah photo profil bagi penggunanya. Maka dengan adanya photo profil suatu saat kita ingin juga mengetahui bagaimana cara menghapus photo di google plus.

Bagi Anda pengguna internet tentunya tidak asing lagi yang namanya google plus ini, dan mungkin hampir pengguna akun google sudah mempunyai akun google plus walaupun jarang digunakan. Namun bagi blogger yang menggunakan akun blogspot tentunya akun google plus sangat diperlukan karena para blogger bisa mendapatkan backlink dari google plus dan backlink yang didapatkan dari google plus tentunya backlink berkualitas.

Dengan demikian pada profil yang kita gunakan mungkin photonya kurang kita sukai maka ada niat untuk menghapus photo tersebut suatu saat. Nah pada saat itulah diperlukan yang namanya tutorial yang menyangkut dengan cara yang kita perlukan tersebut. Untuk itu perlu kita perlajari bagaimana untuk mengahapus photo profil di google plus ketika kita ingin menghapusnya namun kita tidak tau caranya.
Pengalaman ini pernah saya alami ketika ingin menghapus photo profil google plus dan ternyata tidak tau bagaimana untuk menghapusnya. Untuk cara cepat maka langsung saya browsing di internet dan saya klik cara yang ada pada situs support google tanpa teliti membaca judulnya saya langsung mempraktekkannya. Nah ketika selesai melakukan langkah - langkah yang dijelaskan pada situs support google ternyata bukan photonya yang terhapus melainkan akunnya yang terhapus. Ketika itu saya cek kembali ternyata tutorialnya mengenai cara menghapus akun google plus dan judul pun demikian.

Kemudian saya buat kembali akun google plus dan mencari lagi di browsing dan dapat hasilnya. Namun hasilnya agak berbeda karena tampilannya mungkin sudah sedikit berubah atau karena saya membuka dengan cara yang lain, itu tidak saya tau persis yang penting photonya sudah terhapus. Nah, dari pengalaman ini saya ingin menulis sedikit tutorial bagaimana cara untuk menghapus photo profil pada akun google plus.

Adapun langkah - langkah yang dapat kita lakukan untuk menghapus photo profil pada akun google plus yaitu :
1. Sign in terlebih dahulu akun google plus kita yang sudah kita buat tentunya, bila belum kita buat bagaimana kita menghapus photo sedangkan akun belum ada. Setelah kita sign in ke akun google plus maka klik pada tab menu Profil dan akan di bawa ke profil akun google plus kita.

2. Selanjutnya klik pada photo profil akun kita dan akan muncul jendela baru. Kemudian klik icon titik 3 di sudut kanan atas dan akan muncul perintah Hapus dan tinggal klik Hapus maka photo akan terhapus. Jika ingin menghapus photo lain tinggal klik tanda panah saja yang ada di kanan dan hapus photo yang diinginkan.
Cara Menghapus Photo di Google Plus

Bila kita sudah menghapus photo di akun google plus kita tidak bisa mengembalikannya lagi. Namun kita bisa upload kembali photonya jika photo masih tersimpan di dalam komputer kita. Maka sebelum menghapus photonya kita bisa berpikir terlebih dahulu, sebelum melakukannya.

Demikian sedikit tutorial bagaimana cara untuk menghapus photo profil akun google plus dengan mudah dan mungkin artikel ini dapat diterapkan pada akun kita bila kita suatu saat ingin menghapus photo profil yang sudah di upload di google plus.

Komentar

Postingan Populer