Manfaat Wortel Untuk Kesehatan Kulit

Manfaat Wortel Untuk Kesehatan Kulit
Wortel adalah salah satu jenis sayuran yang mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. Wortel mengandung beta-karotin yang berkhasiat untuk membantu sistem kekebalan pada tubuh, membantu sistem pencernaan, saluran pernapasan, serta membantu pertumbuhan gigi, tulang dan rambut.

Manfaat wortel yang kita kenal adalah untuk meningkatkan kesehatan mata, selain itu ternyata wortel juga dapat bermanfaat sebagai perawatan kecantikan dan perawatan kulit wajah dan tubuh.

Wortel juga mempunyai kandungan minyak yang sangat baik digunakan untuk perawatan kecantikan wajah dan kulit. Minyak pada wortel dibuat melalui proses destilasi uap yang terdapat pada bagian akar. Tidak hanya itu saja, ternyata dengan memakan wortel segar setiap hari kita akan mendapatkan kulit yang cantik dan sehat.

MANFAAT WORTEL UNTUK KULIT

Jika sebelumnya yang kita tau tentang wortel hanyalah kandungan vitamin A saja maka tepis anggapan itu. Masih ada banyak manfaat lainya termasuk untuk kecantikan. Baiklah mari kita bahas lebih banyak lagi.

WORTEL MAMPU MENCEGAH JERAWAT

Detoksifikasi yang terdapat dalam wortel bermanfaat untuk menghindarkan kulit dari penyebab timbulnya jerawat. Selain itu wortel juga bisa digunakan sebagai terapi untuk kulit. Hanya dengan mengkonsumsi wortel segar kulit akan terhindar dari jerawat.

MANFAAT WORTEL BISA MENGHALUSKAN KULIT
Selain bermanfaat untuk mencegah penuaan dini dan jerawat, ternyata wortel juga dapat digunakan untuk menghaluskan kulit. Caranya pun sangat mudah yaitu dengan mengambil 2-3 wortel yang telah dikupas bersih, lalu cuci dan parut. Setelah itu oleskan ke daerah wajah sebagai masker.

Tunggulah beberapa menit hingga mengering. Bilaslah dengan menggunakan air hangat. Sebaiknya gunakanlah seminggu 2 kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

MANFAAT WORTEL MENCEGAH MUNCULNYA FLEK DI WAJAH

Kandungan beta-karoten dan sun protector yang terdapat didalam wortel dapat bermanfaat sebagai payung ekstra terhadap sinar matahari sehingga kulit wajah terhindar dari flek-flek hitam.

KHASIAT WORTEL MAMPU MENGIKIS NODA HITAM DI KULIT

Selain dapat mencegah timbulnya jerawat, ternyata wortel juga dapat berfungsi untuk mengurangi noda hitam pada kulit. Dengan rajin mengkonsumsi jus wortel secara teratur setiap hari akan membuat kulit menjadi halus, lembut dan bebas dari noda hitam.

Baca juga artikel review yang telah dipublikasikan mengenai Tips Memilih Jasa Ekspedisi Pengiriman Barang Terpercaya dari Ra21 Atjeh. Anda bisa membaca juga artikel terkait lainnya yaitu Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia dan Tips Memilih Jasa EKspedisi Pengiriman Barang.
Sumber : https://www.cantikinfo.net/manfaat-wortel-bagi-kulit/

Komentar

Postingan Populer