Tips Membeli Smartphone Bekas

Tips Membeli Smartphone Bekas
Smartphone sekarang ini sangat populer dikalangan pengguna perangkat seluler. Smartphone Samsung sekarang masih menjadi favorit orang karena kualitasnya yang termasuk bagus. Selain Samsung ada juga smartphone yang telah banyak penggunanya seperti Evercoss, Asus, Lenovo dan sebagainya. Seiring banyak merek smartphone sekarang ini maka perusahaan smartphone berlomba untuk merancang smartphonenya dengan kualitas lebih bagus dan juga harga yang terjangkau.

Kadang kala smartphone yang kuliatasnya bagus harganya pun tidak kalah bagus alias mahal. Nah dari segi inilah banyak pengguna yang ingin memiliki smartphone tersebut namun ekonominya yang tidak memungkinkan sehingga banyak juga yang membeli smartphone yang bekas. Alasan seseorang membeli smartphone yang second atau bekas itu bermacam - macam.

Sebagai contoh alasan memilih smartphone bekas yaitu karena ingin memiliki dengan merek terkenal dan harga yang terjangkau. Ada juga karena kebutuhan ekonominya yang kurang maka smarphone bekas menjadi targetnya.
Namun, terlepas dari banyak alasan smartphone bekas yang ingin dibeli tetap memerlukan pertimbangan - pertimbangan. Maka dari itu untuk membeli smartphone bekas dengan kualitas yang tidak terlalu jauh dari keinginan mari simak beberapa tip yang akan kita tulis berikut ini.

1. Usahakan membeli pada teman dekat

Maksud teman disini yaitu teman yang sudah betul - betul kita kenal dan teman tersebut tidak pernah membohongi kita. Dengan cara ini kita bisa membeli smarphone bekas pada teman tersebut karena jika ada kendala pada smartphone tersebut teman pasti akan memberi tahu kita sebelum kita membelinya. Sehingga kita bisa menegosiasi harganya sesuai kualitas perangkat tersebut.

2. Memeriksa kelengkapan dan garansi

Dalam membeli smartphone bekas tentunya kita harus memperhatikan kelengkapan dari paket smartphone tersebut. Misalnya headset, charger, usb (kalau ada) dan lain - lain. Selain kelengkapan paket kita bisa memeriksa garansi smartphone tersebut.

3. Cek harga pasaran

Sekarang ini sudah banyak situs - situs yang memberikan informasi mengenai harga smartphone baik itu baru maupun harga second. Mengetahui harga ini sebelum membelinya sangat perlu karena untuk mencegah kita dalam membeli dengan yang mahal atau tidak sesuai dengan barang.

4. Periksa keaslian accessories

Sebagai contoh accessories yaitu baterai dan cassing. Baterai berperan penting untuk sebuah smartphone maka kita bisa memeriksanya apakah asli atau sudah pernah diganti. Begitu juga dengan cassing, karena ada juga sebagian orang menggantikan cassing yang baru dan menyimpan cassing aslinya untuk menyesuaikan tampilan warna yang diinginkan.

5. Kondisi sinyal dan WIFI

Sinyal untuk sebuah smartphone sangat diperlukan karena bila sinyal tidak ada maka smartphone itu tidak bisa digunakan dengan maksimal. Begitu juga dengan WIFI yang perlu diperhatikan saat membeli smartphone bekas.

6. Perhatikan kinerja dari berbagai fitur

Minta izin untuk mengutak - atik fitur yang ada pada smartphone yang akan dibeli. Misalnya memeriksa tombol, speaker, mikrofon dan dicoba juga untuk menerima panggilan.

Dari 6 tips di atas maka ada kemungkinan smartphone bekas yang ingin kita beli tidak terlalu banyak kekurangan. Sehingga membuat kita puas untuk menggunakannya dan harga pun sesuai.

Komentar

Postingan Populer