Keunggulan iOS yang Susah Dikejar Android

Keunggulan iOS yang Susah Dikejar Android - Dari segi fitur, sistem operasi iOS boleh jadi tidak terlalu unggul dibandingkan Android, mungkin malah banyak kalahnya. Namun ada satu keunggulan iOS yang sampai sekarang sangat susah dikejar oleh Android. Apakah itu?

Jawabannya adalah soal kecepatan adopsi OS versi terbaru. Ya dari dulu, iOS adalah jagoan soal ini. Tengok saja data terakhir dari perusahaan analisis Mixpanel. 

Dari data baru tersebut, diketahui kalau adopsi sistem operasi terbaru iOS 10 sudah mencapai angka 34%. Sedangkan yang menjalankan iOS 9 mencapai 61%. 

Bandingkan dengan adopsi sistem operasi Android 7.0 atau Nougat yang sampai sekarang baru mencapai angka sangat sedikit, tepatnya 0,1%. Mayoritas perangkat Android masih memakai Android 5.0 Lollipop yang sudah diperkenalkan tahun 2014.

Keunggulan iOS yang Susah Dikejar Android

Namun memang ada berbagai faktor yang sudah sering disebutkan mengapa Android tidak bisa mengimbangi iOS soal kecepatan adopsi. iOS hanya dipakai di iPhone dan seluruh ekosistemnya dikontrol oleh Apple.

Sedangkan Android seperti diketahui digunakan oleh begitu banyak vendor dengan beragam ukuran layar serta kustomisasi software. Adopsi versi terbaru pun lebih banyak ditentukan oleh kesiapan masing-masing manufaktur.

"Ini memang bukan berarti iOS lebih baik dari Android, memang begitulah cara Apple berbisnis yang memberikan mereka kontrol total di perangkat yang menjalankan software mereka, sehingga pengalaman pemakaian lebih konsisten serta membantu developer hanya menangani versi perangkat lebih sedikit," demikian tulis Business Insider yang dikutip detikINET.
Baca juga :Marimas Bikin Adem, Tidak Bikin Batuk

Komentar

Postingan Populer