6 Negara Produksi Mobil


Saat ini mobil menjadi alternatif untuk digunakan sebagai kendaraan jarak jauh. Semakin hari mobil di dunia terus meningkat dengan persaingan yang sangat ketat antara produsen yang satu dengan yang lainnya. Mereka berlomba-lomba untuk memproduksi produk andalan mereka dengan kualitas yang bersaing.

Ada beberapa negara yang saat ini sudah mengeluarkan produk mobil sendiri dengan keunggulan-keunggulan tersendiri. Berikut ini merupakan negara-negara yang sudah memproduksi mobil.

1. Jepang
Jepang merupakan produsen mobil yang banyak diminati oleh penduduk Indonesia. Alasan orang Indonesia lebih memilih produksi dari Jepang mungkin karena harga yang terjangkau dan produk dari Jepang sudah dikenal sejak lama di Indonesia sehingga tempat servis sudah terdapat diberbagai wilayah di Indonesia.

Para pengguna mobil buatan Jepang dengan mudah untuk memperbaiki dan mencari bahan yang diperlukan jika ada kendala yang ditimpa oleh mobil. Adapun produk dari negara ini antara lain Toyota, Honda, Daihatsu, Suzuki, Nissan, Subaru dan Mazda

2. Jerman
Jerman juga salah satu produsen mobil yang sudah terkenal di dunia. Produk yang terkenal yaitu BMW dan Mercedes Benz. Nama mobil buatan Jerman antara lain BMW, Mercedes Benz, Volkswagen, Opel dan Audi.

3. Inggris
Seperti negara maju lainnya, Inggris juga salah satu produsen mobil yang dikenal dunia. Produk yang dikeluarkan oleh Inggris yaitu Rolls Royce, Jaguar, McLaren, Aston Martin dan Bentley.

4. Italia
Kalau pernah menonton balapan F1 tentunya pernah melihat tulisan Ferrari. Itulah salah satu nama merek mobil keluaran Italia. Begitu juga dengan merek mobil Lamborghini yang merupakan salah satu mobil kelas atas yang harganya mencapai milyaran rupiah. Selain Ferrari dan Lamborghini ada juga satu lagi mobil buatan Italy yaitu Fiat, namun Fiat kurang familiar di Indonesia.

5. Amerika
Salah satu produsen mobil yaitu Amerika. Negara ini juga telah memproduksi berbagai macam mobil antara lain yaitu Ford, Chevrolet, Jeep, General Motor dan Chrysler.

6. Indonesia
Negara kita saat ini sudah mencoba memproduksi mobil sendiri. Menurut berita yang beredar dimedia Indonesia sudah memproduksi mobil yang diberi nama ESEMKA. Untuk informasi mengenai mobil yang satu ini anda bisa menelusurinya diinternet.

Itulah 6 negara yang merupakan produsen mobil. Namun, selain 6 negara tersebut ada beberapa negara lain yang juga merupakan produsen mobil yaitu Prancis, Malaysia, China, India dan Korea Selatan.

Komentar

Postingan Populer