Hindari Melakukan Hal-hal yang Dilarang Saat Mengisi BBM

Hindari Melakukan Hal-hal yang Dilarang Saat Mengisi BBM

Bagi anda pengguna kendaraan tentunya memerlukan bahan bakar yang sering disebut BBM. Dalam mengisi BBM mungkin kita pernah mengisi di kios-kios atau SPBU. Mengisi BBM di SPBU tentunya lebih murah daripada mengisi di kios-kios. Walaupun lebih murah di SPBU namun apa boleh buat bagi kita yang tinggal jauh dengan SPBU tentu akan terus mengisi ditempat yang terdekat dengan tempat kita tinggal.

Banyak juga yang ingin mengisi BBM di SPBU guna untuk menjaga mesin kendaraannya. Apalagi bagi yang mempunyai mobil SPBU menjadi tempat yang cocok dalam pengisian BBM. Disaat mengisi bahan bakar kita pernah melihat yang namanya peringatan berupa gambar (icon) yang terpampang di SPBU. Dari peringatan tersebut kita tidak boleh melanggarnya dengan seenaknya, kita harus lebih hati-hati dengan apa yang menjadi peringatan tersebut.

Baca juga : 6 Negara Produksi Mobil

Adapun efek jika melanggar peringatan tersebut sangat fatal bisa-bisa nyawa melayang akibat efek yang ditimbulkan karena melanggar peringatan yang dilarang oleh pihak penyedia bahan bakar tersebut. Sebagai contoh yang dilarang saat mengisi BBM yaitu menghidupkan korek walaupun sekedar iseng-iseng.

Selain menyalakan korek, saat mengisi bahan bakar untuk kendaraan dilarang memainkan hand phone. Ini juga sangat berbahaya apabila dilanggar. Saat ini sudah beredar video bahayanya melakukan hal yang dilarang saat mengisi bahan bakar untuk kendaraan. Di dalam video tersebut ada yang meledak dan ada yang terbakar.

Nah dengan demikian, ada beberapa tip yang bisa kita gunakan disaat mengisi bahan bakar antara lain :
1. Matikan kendaraan anda saat mengisi bahan bakar
2. Pastikan tidak menyalakan api seperti korek, rokok dan sebagainya
3. Jangan mamakai hp saat mengisi bahan bakar
4. Patuhi aturan-aturan yang diterapkan oleh penyedia bahan bakar

Itulah 4 tips yang bisa digunakan dalam mengisi bahan bakar untuk kendaraan. Semoga dengan menerapkan tips di atas dapat membantu untuk tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Komentar

Postingan Populer