3 Fitur Perpesanan pada Whatsapp Business

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi perpesanan yang sangat populer dan banyak digunakan saat ini. Kebanyakan orang menggunakan yang versi pribadi yaitu Whatsapp yang dirilis pertama. Namun seiring perkembangannya whatsapp sudah tersedia versi bisnis atau WA Business.


Dari kedua versi itu ada beberapa fitur yang tidak dimiliki oleh keduanya seperti katalog, balas cepat dan beberapa fitur lain. Fitur tersebut hanya dilengkapi pada WA Business yang dengan aplikasi ini bisa digunakan oleh para pebisnis untuk memaksimalkan dan memudahkan mereka untuk menjawab pertanyaan pelanggan.

Kali ini Ruang Akses akan sharing beberapa fitur yang pada WA Business sehingga dengan fitur ini aplikasi ini cocok digunakan untuk berbisnis. Berikut 3 fitur perpesanan yang ada pada WA Business.

1. Pesan diluar jam kerja
Fitur ini dapat diaktifkan ketika anda tidak menggunakan WA, namun pelanggan akan otomatis menerima pesan balasan yang memberitahunya bahwa anda sedang tidak ditempat atau tidak menggunakan Whatsapp. Sebagai contoh pesannya " Terima kasih atas pesan Anda. Kami sedang tidak ada saat ini, tetapi akan merespons secepat mungkin " dan anda bisa mengubahnya sesuai yang diinginkan.

2. Salam
Bagi para pebisnis terutama bisnis online tentunya banyak sekali teman kenalan lewat internet seperti sosial media dan sebagainya. Biasanya itu berawal dari iklan promosi sehingga para pelanggan langsung chat kenomor yang disisipkan pada iklan. Nah, dengan adanya fitur salam ini pesan akan otomatis dibalas ketika ada orang yang chat kita.

3. Balas cepat
Adanya fitur balas cepat membuat para pebisnis dengan mudah menjawab pertanyaan-pertanyaan dari pelanggan hanya dengan mengetik beberapa kata saja akan muncul jawaban yang sering ditanyakan dan tentunya sudah disimpan sebelumnya.

Itulah 3 fitur perpesanan yang disediakan oleh WA Business sehingga memudahkan para pebisnis dalam mengembangkan bisnisnya. Tampilan fitur itu bisa dilihat pada video di bawah.

Postingan Populer